Senin, 20 Juni 2016

Obat Kuat Jamu Sanrego Makassar

Obat kuat jamu sanrego Makassar adalah asli produk dan bahan bakunya dari Sulawesi Selatan. Produk ini merupakan ramuan asli dari daerah Bone tepatnya dari Desa Sanrego di wilayah kecamatan Kahu. Jamu Sanrego yang berasal dari Kayu sanrego yang dalam bahasa latin disebut dengan Lunasia Amara adalah jenis tumbuhan semak belukar yang umumnya tumbuh di atas tanah yang berbatu, tapi untuk menemukannya sangat sulit karena adanya di dalam hutan dan diperlukan keahlian untuk mengetahui bentuknya.

Yang sangat unik dari jamu sanrego ini adalah cerita asal usul ditemukannya tumbuhan ini. Menurut kisah yang telah berkembang secara turun temurun, khasiat ditemukannya tumbuhan ini berawal dari ketidaksengajaan seorang petani di daerah ini, ketika itu seekor kuda peliharaannya memperlihatkan prilaku yang berbeda setelah minum air rendaman dari kayu sandrego. Kuda jantan ini tiba-tiba memperlihatkan prilaku birahi tinggi pada seekor kuda, dimana saat itu kuda tersebut mengawini semua kuda betina yang satu kandang dengannya.

Petani ini menjadi penasaran dengan prilaku kudanya dan mencoba mengambil secungkil dari kayu sanrego tersebut dan merendamnya ke dalam air, kemudian air tersebut diminumkan ke kucing jantannya, dan hasilnya persis sama dengan kudanya dimana kucing tersebut mendadak birahinya meluap hingga mengawini beberapa kucing betina yang ada disekitarnya.

Sejak saat itulah Kayu sanrego dikenal dengan jamu obat kuat dan mulai tersebar beritanya dari generasi ke generasi hingga sekarang dan akhirnya menarik perhatian seorang guru besar dari Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin Makassar yaitu Prof, Dr. Muhsin Darise, Msc.

Dalam melakukan penelitian ini, Prof, Dr. Muhsin Darise, Msc mengorbankan uang, waktu dan pikirannya. Beliau sangat yakin dengan khasiat dari kayu sanrego. Dalam melakukan penelitian ini, beliau tidak sendirian tapi dibantu oleh beberapa peneliti lain, seperti Ludvina S. De Padua dari Philipina, Linda S dan Mimi D dari UNHAS, Nurbita dari Universitas Pancasakti.

Dari penelitian inilah yang dilaksanakan dari tahun 1994-1997 yang bertempat di laboratorium Farmasi Fakultas MIPA UNHAS hingga lahirlah Jamu Sanrego (Jamu Kayu L. Amara) yang dikemas dalam bentuk aluminium Foil dan mendapatkan ijin dari DEPKES TR: 993 298 161 dengan produsen tunggal CV. Fito mandiri Pekasa yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan 14 No.1 Makassar.

MANFAAT DAN KAHASIAT JAMU SANREGO

Jamu sanrego yang memiliki senyawa alkaloid yang bersifat basa ini berfungsi memperlancar peredaran darah dan proses berkemih, serta menyedot racun yang ada di dalam tubuh sehingga dapat membantu mengobati berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi tubuh.

Selain itu kandungan senyawa Sisosterol yang ada di dalam jamu sanrego berfungsi sebagai pembentuk hormon steroid memperlancar aliran darah dan meningkatkan stamina. Selain itu juga dapat membakar kolesterol.

Sedangkan kandungan Glikosida dari Jamu sanrego bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan dapat menghilangkan bau keringat.

Khasiat utama dari jamu sanrego adalah meningkatkan stamina, mengobati asam urat, rhematik, wasir, ambeien, pembusukan usus, flu tulang, Diabetes Millitus, kesemutan, batu ginjal, pengapuran, masuk angin, asthma, melancarkan air seni, asam lambung, cikungunya, liver, gatal-gatal dan malaria.

Cara Minum Jamu Sanrego

Cara penyajian Jamu sanrego perlu diperhatikan agar tidak salah dalam menggunakannya, berikut cara minum jamu sanrego :
Seduh satu sendok makan serbuk jamu sanrego dengan satu gelas air panas, aduk dan diamkan selama 5 menit. Saring airnya dan air seduhan yang telah disaring bisa dicampur dengan telur dan madu. Ampas hasil saringan dapat di seduh ulang hingga rasa pahitnya hilang. (biasanya hingga 3 kali seduhan)

ATURAN PAKAI:

  • Untuk penyembuhan : 3X1 gelas sehari (maksimal)
  • Untuk kebugaran 1 - 2 gelas perhari diminum 2 jam sebelum berhubungan intim
1 bungkus Jamu Sanrego dengan berat bersih 25 mg atau sekitar 3 sendok makan dapat di konsumsi selama 3 hari, Untuk kemasan besar dapat dikonsumsi 1 bulan.

Obat Kuat Jamu Sanrego Makassar

Demikian info mengenai jamu sanrego makassar, semoga bermanfaat.