Sabtu, 28 Desember 2013

Bikin Sperma Kuat Dan Sehat Dengan Buah

Buah yang bikin sperma sehat
Tahukah Anda bahwa Buah-buahan dapat membuat sperma menjadi kuat dan sehat?, mungkin anda tidak percaya tapi sebuah penelitian baru-baru ini oleh beberapa ahli dari Universitas Western Australia dan Universitas Monash yang berhubungan dengan kesuburan pria, memberikan informasi yang luar biasa.

Hasil dari penelitian tersebut menyebutkan bahwa pria yang sering mengkonsumsi aprikot dan mangga akan memiliki sel sperma yang kuat dan sehat, selain itu pria tersebut memiliki tingkat kesuburan yang tinggi.

Buah yang bikin sperma kuat
Lebih lanjut hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal Ecologi Letter, menyebutkan bahwa buah mangga dan aprikot memiliki zat antioksidan yang sangat tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh secara umum.

Leigh Simmon (Guru Besar bidang Biologi Evolusi di Universitas Wester Australia) yang juga salah seorang dari peneliti menyebutkan bahwa sperma yang mengandung zat antioksidan tinggi lebih mungkin mencapai rahim wanita dan membuahi sel telur. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sperma yang mengandung antioksidan memiliki tingkat probabilitas yang tinggi mencapai ovarium dan kemudian membuahi telur wanita.

Selain itu Leigh Simmon juga mengatakan bahwa mangga dan aprikot sangat baik jika dikombinasikan dengan buah dan makanan sehat lainnya yang mengandung Vit E dan betakaroten seperti bayam, wortel, alvokat, biji-bijian, semua jenis kacang-kacang, labu dan minyak sayur.

Penelitian lain yang dilakukan Universitas Monash yang mendukung penelitian sebelumnya yang dilakukan Leigh Simmon dan kawan-kawan, juga menyebutkan adanya antioksidan dalam sperma yang dapat meningkatkan kualitas sperma.

Dengan dipuplikasikannya hasil penelitian ini, memberikan informasi yang sangat bermanfaat pada pria yang belum mempunyai keturunan untuk selalu makan mangga dan aprikot, agar spermanya lebih kuat dan mampu berenang membuahi sel telur yang ada di dalam rahim.